13 Slogan Stunting yang Menarik untuk Hari Gizi Nasional

Slogan Stunting yang Menarik

Apabila ingin merayakan Hari Gizi Nasional, maka sebaiknya Anda mempelajari slogan stunting terlebih dahulu. Hari Gizi Nasional memang merupakan waktu yang paling tepat untuk menyampaikan pesan mengenai pencegahan stunting karena salah satu penyebab kondisi tersebut terjadi adalah karena kurangnya asupan gizi.

Melalui artikel ini, Anda akan mendapatkan beberapa rekomendasi slogan stunting yang dapat digunakan. Selain itu, Anda juga akan mempelajari program pencegahan stunting yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Slogan Stunting untuk Memperingati Hari Gizi Nasional

Slogan Stunting untuk Memperingati Hari Gizi Nasional

Sebagai salah satu upaya untuk menyebarkan kesadaran di masyarakat akan bahaya stunting dan bagaimana cara mencegahnya, media sosial merupakan salah satu platform yang paling baik untuk digunakan. Dengan begitu Anda dapat membuat caption IG tentang stunting.

Baca juga: 12 Penyebab Stunting Menurut WHO dan Kemenkes

Berikut ini adalah beberapa slogan stunting yang dapat Anda unggah ke media sosial untuk memperingati Hari Gizi Nasional.

  1. Penuhi zat gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah terjadinya berbagai macam gangguan kesehatan. Selamat Hari Gizi Nasional.
  2. Harta dan takhta bukan bukan sesuatu yang harus selalu dikejar, tetapi kesehatan adalah hal penting yang harus selalu diutamakan. Yuk jaga kesehatan dengan memberikan zat gizi dan nutrisi yang cukup untuk tubuh. Selamat Hari Gizi Nasional.
  3. Cegah stunting dengan 4T+1P: Tidak terlalu muda nikahnya, Tidak terlalu tua hamilnya (tidak lebih dari 35 tahun), Tidak terlalu banyak anaknya, dan Tidak terlalu sering, plus Penuhi gizi Anak. Selamat Hari Gizi Nasional.
  4. Gizi merupakan salah satu kunci memajukan negeri, dan anak-anak yang terpenuhi gizinya-lah yang akan memajukan negeri. Yuk cegah stunting dengan memberikan anak asupan gizi seimbang. Selamat Hari Gizi Nasional.
  5. Hari esok yang indah dimulai dari sekarang. Kualitas sumber daya manusia dimulai dari asupan gizi di rumah. Mari penuhi asupan gizi anak agar terhindar dari stunting. Selamat Hari Gizi Nasional.
  6. Cegah stunting itu penting! Yuk cegah stunting dengan mengonsumsi asupan zat gizi dan nutrisi yang baik dan cukup untuk tubuh. Selamat Hari Gizi Nasional.
  7. Anak-anak adalah masa depan orang tua dan bangsa. Yuk cegah stunting pada anak-anak dengan memberikannya zat gizi dan nutrisi yang baik dan cukup untuk tubuhnya. Selamat Hari Gizi Nasional.
  8. Mengonsumsi zat gizi dan nutrisi yang baik dan cukup setiap harinya adalah salah satu kunci untuk meningkatkan produktivitas demi tercapainya kesuksesan. Yuk berikan tubuh zat gizi dan nutrisi yang baik dan cukup setiap harinya. Selamat Hari Gizi Nasional.
  9. Stunting merupakan kondisi yang dapat memberikan banyak sekali dampak negatif bagi kesehatan hingga kemampuan sosial anak. Oleh karena itu, yuk cegah stunting dengan memberikan anak zat gizi dan nutrisi yang baik dan cukup untuk tubuhnya. Selamat Hari Gizi Nasional.
  10. Rutin olahraga saja tidak cukup, tubuh juga harus selalu dibekali dengan zat gizi dan nutrisi yang cukup agar lebih sehat dan terhindar dari berbagai kondisi kesehatan yang membahayakan. Selama Hari Gizi Nasional.
  11. Pencegahan stunting dimulai dari rumah. Yuk konsumsi makanan dengan zat gizi dan nutrisi yang baik dan cukup setiap harinya. Selamat Hari Gizi Nasional.
  12. Kesehatan akan membawa kebahagiaan. Untuk itu, mari kita penuhi asupan zat gizi dan nutrisi yang dibutuhkan setiap harinya agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai kondisi kesehatan yang merugikan. Selamat Hari Gizi Nasional.
  13. Stunting adalah kondisi di mana seorang anak lebih pendek dari rata-rata anak seusianya. Ingin mencegah stunting? Yuk berikan anak makanan dengan zat gizi dan nutrisi yang baik dan cukup setiap harinya. Selamat Hari Gizi Nasional.

Baca juga: 17 Rekomendasi Camilan Sehat yang Lezat dan Bergizi di Segala Situasi

Program Pencegahan Stunting Pemerintah Indonesia

Program Pencegahan Stunting Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia

Stunting merupakan salah satu masalah yang sedang gencar dihadapi oleh pemerintah Indonesia. Sejak tahun 2018, angka prevalensi stunting di Indonesia selalu berangsur turun. Berdasarkan data yang diambil oleh pemerintah Indonesia, angka prevalensi stunting di Indonesia pada tahun 2018 adalah sebesar 30,8% dan telah menurun sebesar 6,4% menjadi 24,4% pada tahun 2021.

Untuk tahun 2022 sendiri, Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin menargetkan angka prevalensi stunting di Indonesia turun lagi minimal 3% dari jumlah sebelumnya. Pemerintah Indonesia juga berharap untuk dapat memenuhi standar minimal angka prevalensi stunting yang sudah ditetapkan oleh WHO yaitu sebesar 20% untuk setiap negara. Oleh karena itu, kita juga harus membantu pemerintah mencegah stunting demi kesehatan bersama.

Ada lima pilar program pencegahan stunting yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai lima pilar program pencegahan stunting pemerintah Indonesia.

Pilar 1

Pilar 1 (satu) pencegahan stunting pemerintah Indonesia adalah meningkatkan komitmen dan visi kepemimpinan di kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota, hingga pemerintah desa untuk melakukan pencegahan stunting.

Pilar 1 (satu) bertujuan memastikan pencegahan stunting menjadi prioritas pemerintah tingkat pusat, tingkat daerah, hingga tingkat desa.

Pilar 2

Pilar 2 (dua) pencegahan stunting pemerintah Indonesia adalah untuk meningkatkan komunikasi perubahan perilaku dan pemberdayaan masyarakat akan pentingnya pencegahan stunting.

Pilar 2 (dua) bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, serta mendorong perubahan perilaku dari masyarakat untuk mencegah terjadinya stunting.

Baca juga: 15 Rekomendasi Camilan Sehat untuk Anak Disertai Contoh Resep

Pilar 3

Pilar 3 (tiga) pencegahan stunting pemerintah Indonesia adalah untuk meningkatkan konvergensi intervensi spesifik dan intervensi sensitif mengenai pencegahan stunting di seluruh tingkat kepemimpinan, yaitu kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota, hingga pemerintah desa.

Pilar 3 (tiga) bertujuan untuk memperkuat konvergensi melalui koordinasi dan konsolidasi program dan kegiatan dari tingkat pusat, tingkat daerah, hingga tingkat desa.

Pilar 4

Pilar 4 (empat) pencegahan stunting pemerintah Indonesia adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan zat gizi pada tingkat individu, keluarga, dan masyarakat demi mencegah terjadinya stunting.

Pilar 4 (empat) bertujuan untuk meningkatkan akses bagi seluruh masyarakat Indonesia terhadap makanan bergizi dan mendorong ketahanan pangan demi mencegah terjadinya stunting.

Pilar 5

Pilar 5 (lima) pencegahan stunting pemerintah Indonesia adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan sistem, data, informasi, riset, dan inovasi dari program pencegahan stunting.

Pilar 5 (lima) bertujuan untuk meningkatkan pemantauan dan evaluasi sebagai dasar untuk memastikan pemberian layanan yang bermutu, percepatan pembelajaran, dan peningkatan akuntabilitas.

Apabila Anda ingin mencegah stunting pada anak, yuk konsumsi makanan dengan kandungan zat gizi dan nutrisi yang tinggi. Anda dapat mencoba food powder, snack ikan teri, hingga nugget tempe teri dari Crystal of the Sea yang cocok dimakan untuk anak-anak dan Ibu hamil. Yuk penuhi kebutuhan zat gizi dan nutrisi Ibu dan anak menggunakan produk makanan sehat Crystal of the Sea!

Sumber rujukan:

  • https://stunting.go.id/program/
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

FOLLOW US

Setiap orang tua harus mengetahui dan memahami ciri-ciri anak stunting agar dapat mencegah atau …

Memilih makanan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan bisa menjadi hal yang menantang untuk Bunda. …

Hygiene dan sanitasi makanan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dalam menjalankan bisnis makanan. …