Mari Mengenal Bubuk Teri MPASI yang Lezat

Bubuk Teri MPASI

Tahukah Anda bahwa bubuk teri MPASI adalah salah satu makanan lezat yang dapat diberikan kepada bayi? Ikan teri sendiri memang merupakan salah satu ikan laut yang sangat kaya akan nutrisi dan dapat membantu meningkatkan kesehatan. Selain itu, ikan teri juga merupakan salah satu bahan makanan yang sangat mudah ditemui di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Apabila Anda tertarik untuk mempelajari manfaat ikan teri secara lebih mendalam, sebelumnya kami pernah membahas Manfaat Ikan Teri bagi Kesehatan Tubuh yang Menakjubkan. Selain itu, Anda juga bisa menghitung nutrisi yang terkandung di dalam ikan teri menggunakan Kalkulator Nutrisi dari Crystal of the Sea.

Baca juga: Apakah Usia 18 Tahun Masih Bisa Tumbuh Tinggi? Ini Dia Jawabannya

Pada artikel ini, Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai bubuk teri MPASI, lebih tepatnya mengenai apakah ikan teri cocok dijadikan sebagai MPASI dan juga rekomendasi produk bubuk ikan teri yang bisa Anda dapatkan. Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Apakah Ikan Teri Bisa untuk MPASI?

Dalam jumlah yang sedang, ikan teri adalah makanan pendamping yang sehat untuk bayi Anda. Ikan teri sendiri memang memiliki kandungan protein yang tinggi dan beberapa nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi, seperti kalsium, folat, magnesium, niasin, selenium, dan vitamin A.

Selain itu, ikan teri memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan DHA, yang merupakan lemak sehat yang berguna untuk perkembangan otak bayi dan sangat penting untuk perkembangan kognitif dan visualnya. Ikan teri juga termasuk sebagai salah satu ikan laut yang memiliki kandungan merkuri paling rendah, yang membuatnya jauh lebih aman untuk bayi.

Coba Gratis Produk Crystal Sea

Baca juga: 10 Resep MPASI 1 Tahun Anti GTM, Lezat, Bergizi dan Anak Suka

Namun, sebelum memberikan ikan teri kepada bayi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

  • Pastikan ikan teri yang digunakan sudah dibersihkan dan dihilangkan tulang kecilnya.
  • Pastikan ikan teri telah dimasak dengan baik, bisa direbus atau dibakar tanpa bumbu terlebih dahulu.
  • Berikan ikan teri dalam jumlah sedikit terlebih dahulu dan perhatikan apakah bayi mengalami reaksi alergi atau tidak.

Selain itu, perlu diingat bahwa ikan teri mengandung kadar garam yang cukup tinggi, sehingga perlu diawasi konsumsinya agar tidak terlalu banyak. Jangan memberikan ikan teri yang diolah dengan penggunaan bumbu atau penyedap rasa karena dapat memicu reaksi alergi atau merusak kesehatan bayi.

Sebaiknya, ikan teri diberikan dalam bentuk yang sederhana dan sehat saja, seperti dijadikan bubuk lalu ditambahkan ke dalam bubur, nasi, atau bahkan sup. Namun, yang paling penting, sebelum memberikan ikan teri atau makanan pendamping ASI lainnya, Anda sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu.

Baca juga: 6 Tips MPASI Saat Mudik yang Mudah Dilakukan

Rekomendasi Bubuk Teri MPASI yang Lezat

Rekomendasi Bubuk Teri MPASI yang Lezat

Apabila Anda kebingungan bagaimana cara memberikan ikan teri yang baik untuk MPASI si kecil, jangan khawatir karena kami memiliki beberapa rekomendasi produk bubuk teri MPASI yang lezat dan mudah digunakan. Mari simak rekomendasinya di bawah ini!

1. White Anchovy Powder

White Anchovy Powder atau Bubuk Ikan Teri Nasi dari Crystal of the Sea adalah bubuk ikan teri non-MSG yang mengandung banyak sekali manfaat baik untuk tubuh Anda. Bubuk ikan teri nasi ini sangat tinggi akan kandungan Omega 3, DHA, Kalsium, Protein, Iodium yang berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak dan jaringan tubuh. Tidak ketinggalan juga manfaatnya dalam meningkatkan proses pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Baca juga: 6 Makanan yang Baik untuk Tulang

Selain itu, Anda juga tidak perlu repot untuk menikmati bubuk teri siap saji ini. Cukup taburkan saja ke makanan seperti sup, bubur, dan lain sebagainya untuk menambah rasa umami dan nutrisi. Hanya dengan 1 sendok teh saja (4 g), Anda bisa mendapatkan 202 mg Omega-3, 148 mg DHA, 74 mg Kalsium, dan 5 mg Iodium.

Rekomendasi takaran saji:

  • < 1 tahun : 1 sendok teh
  • > 1 tahun : 2 sendok teh

Berikut produk bubuk ikan teri nasi yang bisa Anda dapatkan:

2. Brown Anchovy Powder

Brown Anchovy Powder dari Crystal of the Sea adalah produk bubuk teri jengki pertama yang tersertifikasi BPOM di Indonesia. Anda dapat menambahkan bubuk ikan teri jengki ini pada setiap masakan, baik untuk orang dewasa maupun bayi. Si Kecil pasti akan tambah lahap dengan adanya tambahan rasa dari bubuk ikan teri jengki ini.

Dibandingkan dengan bubuk ikan teri nasi, bubuk ikan teri jengki ini memiliki kandungan kalsium serta protein yang lebih tinggi dan sangat penting bagi pertumbuhan tulang anak. Dalam satu sendok teh, bubuk ikan teri jengki ini dapat memberikan Anda 142 mg kalsium, 52 mg Omega-3, dan 3 g Protein.

Bubuk ikan teri jengki ini sudah siap untuk digunakan atau ditaburkan pada makanan apa pun, seperti sup, bubur, dan lain sebagainya untuk menambahkan rasa dan vitamin. Selain itu, produk kami juga terbuat ikan teri jengki premium asli tanpa bahan pengawet, pewarna makanan, gula, atau bahkan garam. Oleh karena itu, bubuk ikan teri jengki ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh bayi di atas 6 bulan, ibu hamil, atau lansia.

Rekomendasi takaran saji:

  • < 1 tahun : 1 sendok teh
  • > 1 tahun : 2 sendok teh

Berikut produk bubuk ikan teri jengki yang bisa Anda dapatkan:

Bubuk Teri MPASI yang Lezat

Apakah sekarang Anda sudah memahami manfaat dari ikan teri untuk MPASI dan perkembangan si kecil? Jika sudah, yuk langsung saja beli produk bubuk teri MPASI yang kami rekomendasikan di atas. Selain bubuk ikan teri, Crystal of the Sea juga menyediakan berbagai jenis food powder lain dan berbagai macam produk lainnya, seperti dried seafood, snacks, hingga frozen food. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kunjungi kami di sini!

Produk Crystal Sea

Sumber rujukan:

  • https://solidstarts.com/foods/anchovy/
  • https://mommyasia.id/14206/article/tips-memilih-ikan-teri-untuk-mpasi-bayi-apa-saja-manfaatnya
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

FOLLOW US

Seiring dengan peningkatan kesadaran akan pentingnya gizi pada masa pertumbuhan anak, orang tua kini …

Apakah Anda sedang mencari menu makanan sahur untuk diet? Puasa selama bulan Ramadan adalah …

Dalam keanekaragaman kuliner, ikan teri menjadi salah satu bahan makanan yang sangat diminati karena …